Research

PHINTAS Weekly Report 21 Oktober 2019

Mayoritas bursa regional diantaranya KOSPI (+0.19%) dan NIKKEI (+0.19%) dibuka menguat terbatas pada perdagangan hari ini (21/10). Pergerakan mayoritas bursa regional yang cenderung terbatas dipicu oleh ditundanya Brexit hingga 31 Oktober 2019. Hal tersebut menyusul keputusan dari anggota parlemen Inggris. Selain Brexit, investor juga masih menunggu sejumlah data Purchasing Manager Index (PMI) yang akan di rilis pada pekan ini. Diperkirakan, PMI Uni Eropa dan Jerman membaik searah dengan kepastian perekonomian global. Meski mayoritas bursa regional dibuka menguat, ASX200 (-0.31%) dibuka melemah pada hari ini (21/10).

 

Sepanjang pekan lalu pergerakan IHSG cenderung menguat dan menguji critical level 6200. Hal tersebut dipicu oleh arah perekonomian global yang mulai memberikan kepastian. Sebagai informasi, Inggris telah setuju untuk melaksanakan Soft Brexit. Disisi lain Amerika telah menunda sejumlah tarif terhadap barang asal Tiongkok dan Tiongkok telah setuju untuk melakukan impor sejumlah produk agrikultur AS. Kedua negara rencananya akan bertemu pada November 2019 untuk melanjutkan negosiasi dagang.

 

Terkait sentimen di atas, IHSG diperkirakan masih akan bergerak terbatas pada perdagangan hari ini (21/10) dengan rentang perdagangan 6150-6250. Perhatikan saham sektor perbankan seperti BBNI, BBRI, BMRI dan BBTN. Perekonomian global yang telah memberikan kepastian dapat memicu penguatan sejumlah saham perbankan.

Top