Research

PHINTAS Daily Report 5 March 2021

IHSG diperkirakan melanjutkan pelemahannya di akhir pekan ini (5/3). Secara teknikal, perkiraan tersebut didasari salah satunya dari terbentuknya pola evening star seiring dengan pelemahan Kamis (4/3). Pelemahan Kamis (4/3) juga mendorong terbentuknya sinyal death cross pada indikator Stochastic RSI dan MACD.

Dari eksternal, penguatan U.S. 10-year Treasury Yield ke level 1.4774% pada perdagangan Kamis (4/3), diperkirakan kembali kembali membayangi pergerakan IHSG. Penguatan tersebut salah satunya dipicu oleh spekulasi kenaikan inflasi seiring dengan pemulihan ekonomi AS, menyusul rilis data U.S. Initial Jobless Claims dan U.S. Factory Order (mom) terbaru yang melampaui ekspektasi.

Oleh sebab itu, jangan terlalu agresif melakukan akumulasi beli atau merespon peluang buy on support. Perhatikan potensi rebound pada saham-saham yang bergerak dalam fase konsolidasi di support area atau menunjukan sinyal minor reversal, seperti ACES, AKRA, BBNI, SIDO dan AALI di perdagangan akhir pekan ini (5/3).

 

Top