Research

PHINTAS Shares Review 4 June 2020

EXCL PT XL Axiata Tbk

Wait and See : Penguatan tertahan pada resistance level 2570. Secara teknikal, EXCL tengah membentuk pola pennant yang mengindikasikan bullish continuation. Indikasi dari pola tersebut valid apabila, EXCL berhasil membentuk resistance breakout pada level 2570. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan terlalu agresif dalam melakukan akumulasi beli pada saat ini. Tunggu adanya resistance breakout sebelum melakukan akumulasi beli. Untuk target price, investor dapat mencermati resistance level berikutnya pada kisaran 2740. Waspadai support level pada kisaran 2570, investor dapat menjadikan level tersebut sebagai sinyal untuk melakukan cutloss.

BMRI PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Wait and See : Penguatan mulai memasuki resistance level di kisaran 4900, seiring dengan sinyal overbought pada indikator RSI. Oleh sebab itu, sebaiknya investor menunggu resistance breakout ke kisaran 4950 sebelum melakukan akumulasi beli. Sebaliknya, jika penguatan tertahan pada kisaran resistance level tersebut, BMRI diperkirakan cenderung terkonsolidasi dalam rentang 4240-4900 sebelum melanjutkan penguatan. Konsolidasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan trading buy jangka pendek.

BBRI PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Buy on Support : MACD Histogram yang telah mencapai peak dari accumulation phase disertai RSI yang berada pada oversold area merupakan indikasi yang cukup kuat terhadap potensi profit taking (yang dapat memicu minor bearish reversal). Selanjutnya, BBRI diperkirakan cenderung bergerak melemah menguji support level  pada kisaran 2800. Seiring dengan pergerakan tersebut, investor dapat mempertimbangkan buy on support dengan target price pada kisaran resistance 3180.

 

Top